TIPS MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA

TIPS MEMBUAT SURAT LAMARAN

Banyak sekali kita jumpai permaslahan dengan hal yang satu ini, wlaupun dalam kenyataannya kita dalam kelas ataupun perkuliahan bisa jadi sang bintang, oke .... disini saya coba untuk berbagi tips dalam membuat surat lamaran.

Hal-hal penting dalam mengirim surat lamaran :

1. Gunakan Bahasa yang jelas, Tgl Surat, Tujuan surat lamaran (ke HRD atau langsung pada kepala bagian tertentu)

2. Cantumkan/sebutkan darimana anda mendapatkan informasi lowongan pada perusahaan tersebut.

3. Cantumkan posisi pekerjaan yang anda inginkan.

4. lampirkan data pendukung seperti, SKCK Kepolisian, Keterangan Kesehatan dari Dokter, Copy Transkrip Nilai, STTB, Sertifikat keahlian dan KTP, Daftar Riwayat Hidup (Curiculum Vitae), dan surat pengalaman kerja jika ada.

5. Pas Photo terbaru, minimal 2 Lbr ukuran 4 x 6

5. Jangan Lupa Pada Surat Lamaran hendaknya dibubuhi Matre cukup.

6. Dalam CV (Curiculum Vitae) jangan terlalu banyak menuliskan hal pengalaman kerja, cukup cantumkan pengalaman yang sesuai dengan posisi yang anda lamar, hal ini bertujuan untuk menghilangkan penilaian negative pada HRD saat interview.

Jika diperlukan lebih lanjut silahkan kirim Email ke : aep_bengkulu@yahoo.com

Salam,

M. Solichin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar